Friday, March 21, 2014

Apa itu E-Book, Majalah Digital, Buku Elektronik, E-magazine, Buku digital itu?

Leave a Comment
Halo sahabat Newskoper... kali ini kita kembali lagi bertemu dalam postingan terbaru dari blog kesayangan kita yaitu NEWSKOPER.BLOGSPOT.COM.


sehubungan dengan beberapa tugas yang diberikan oleh kampus, saya akan membuat sebuah postingan tentang majalah digital, sebelum kita membahas tentang cara membuatnya apakah teman-teman mengetahui apa itu majalah digital?. Majalah Digital atau sering disebut Majalah Elektronik ialah versi lain dari majalah namun menggunakan media elektronik dan tidak menggunakan bahan baku dari kertas, untuk menuliskan artikel-artikelnya seperti majalah pada umumnya, melainkan dalam bentuk file digital yang dapat diakses melalui media elektronik seperti KomputerLaptop, handphone, BlackBerry, androidiPhoneiPad dan teknologi lainnya.

Majalah digital tidak hanya dibuat secara statis namun juga seringkali dibuat secara online, yang artinya nanti para pengguna majalah digital dapat melakukan update berita setiap majalah dipublish oleh penyusunnya. namun untuk membuka majalah digital tersebut juga dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung agar bisa dibuka pada hardware hardware tertentu. hal itu dikarenakan ada beberapa perangkat yang memungkinkan tidak dapat membuka sebuah aplikasi... 

disini akan disebutkan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka majalah digital atau E-Magazine antara lain
1. Adobe Reader
2. Html Reader / Browser
3. Moon Reader
4. Adobe Flash Player
dan masih banyak lagi aplikasi lain yang dapat digunakan namun harus tetap melihat spesifikasi dari perangkat yang akan digunakan sebelumnya :) 

berikut ini adalah contoh majalah digital yang dapat dibuka di tablet PC


sumber wikipedia

0 comments:

Post a Comment